SanDisk merilis flash memory chip NAND 128Gb terkecil di dunia

Flash memory chip NAND 128Gb yang baru saja dirilis, membawa SanDisk mencatat rekor baru didunia IT. Produknya tersebut dinyatakan sebagai flash memory chip NAND 128Gb terkecil di dunia saat ini. Dikutip dari Beritateknologi, memory chip ini mampu menyimpan 128 milyar bit informasi dalam satu silikon yang hanya berukuran 170mm persegi yang artinya dimensi dari chip ini lebih kecil dari sebuah uang koin.
Dengan menggunakan teknologi proses 19 nanometer terbaru miliknya, SanDisk berhasil menciptakan flash memory chip NAND 128Gb terkecil di dunia ini. Selain ukurannya yang super kecil, chip ini juga memiliki teknologi three-bit per cell (X3) yang memungkinkannya mampu melakukan read dan write tiga bit informasi dalam setiap cell-nya.

Yah, saat ini produk SanDisk tersebut memang yang terkecil di dunia. Namun suatu saat nanti tidak menutup kemungkinan akan ditemukan teknologi sejenis yang berukuran lebih kecil dengan kemampuan yang jauh lebih besar dibanding Flash memory chip NAND 128Gb buatan Sandisk ini.

No comments:

Post a Comment

Followers