Tablet PC Ubuntu

Tablet PC kebanyakan kita ketahui menggunakan iOS dan Android sebagai Sistem Operasinya. Namun ternyata sudah ada loh Tablet PC yang menggunakan Linux sebagai OS nya. Dan linux yang digunakan pada tablet PC ini adalah Ubuntu.
Dengan diberi nama Trimble Yuma, tablet PC keluaran SDGsystem ini dikhususkan untuk mereka yang bekerja pada lingkungan ekstrim seperti daerah pertambangan atau daerah yang sedang terkena konflik perang.
Dengan mengantongi sertifikat MIL-STD-810F standards, Komputer Tablet sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Bayangkan saja, salah satu tes pengujian ketahanan untuk mendapatkan sertifikat tersebut adalah dengan dijatuhkan dari pesawat. Selain itu pemakaian magnesium alloy pada Trimble Yuma membuatnya sanggup bertahan pada suhu -30 hingga 60 derajat celcius. Tablet ini telah dibekali dengan Intel Atom 1.6 GHz processor, 1 GB DRAM, SDIO Memory Slot, baterai dengan kekuatan sampai 4 jam, dan kamera 1.3 MP.
Meskipun aslinya Tablet PC ini dibundel dengan Ubuntu, tetapi anda yang belum terbiasa dengan sistem operasi linux  tetap bisa menggunakannya karena Tablet PC ini juga menyediakan alternatif lain yaitu sistem Operasi Windows 7 Profesional.

No comments:

Post a Comment

Followers