Handphone dari bambu

Seorang mahasiswa berkebangsaan Inggris di Middlesex University tengah bersiap-siap untuk launching smartphone bambunya yang diberi nama ADzero. Sebenarnya ADzero akan dipasarkan di China, tetapi sambutan konsumen dunia dengan Smartphone berbahan dasar bambu ini ternyata cukup baik. Ini terlihat dari antusiasme konsumen yang ada di internet. Alhasil ADzero juga akan dirilis di UK dan negara-negara Eropa lainnya.
Kieron Scott-Woodhouse sang pencipta smartphone bambu ini mengatakan dia menciptakan ADzero karena menurutnya banyak smartphone yang mem iliki model yang mirip antara produkan yang satu dengan yang lainnya. Kieron Scott-Woodhouse menambahkan bahwa Adzero dibuat dari bahan dasar bambu yang berumur lebih dari 4 tahun dan diklaim memiliki berat yang jauh lebih ringan daripada iPhone. Dituturkan berat ADzero hanya setengah dari berat iPhone.

ADzero sendiri menjnadi terkenal setelah pemuda berumur 23 tahun ini memposting desainnya di internet. Memang belum ada spesifikasi yang jelas dari smartphone ini. Namun beberapa sumber lain mengatakan bahwa prototipe dari ADzero sudah jadi dan sedang diujicoba dengan sistem operasi yang disebut ADAOS (AD Android operating system) yang merupakan sebuah pengembangan dari Android 4.0 Ice Cream Sandwich.
Selain itu belum ada detail lain mengenai harga dan spesifikasi lainnya. Namun Kieron Scott-Woodhouse mengatakan bahwa hardware yang digunakan pada Ponsel cerdas ini merupakan hardware dengan spec tinggi. OK, kita tunggu saja kabar berikutnya!!!

No comments:

Post a Comment

Followers