Chariot... robot roda pengganti kaki...

Bagi penderita lumpuh, keberadaan kursi roda sangatlah membantu keseharian mereka. Dari waktu kewaktu desain dan teknologi alat bantu penyandang cacat ini terus berkembang. Dan baru-baru ini Exmovere menciptakan sebuah kendaraan khusus untuk para penderita lumpuh kaki yang disebut Chariot.
Berbeda dengan kursi roda, Chariot hanya menggunakan dua roda dan terlihat mirip dengan segway. Meskipun menggunakan dua roda, anda tak perlu takut jatuh, karena Chariot memiliki sistem self-balancing. Dengan begini para penderita lumpuh kaki dapat melakukan segala aktivitasnya sendiri tanpa harus meminta bantuan dari orang lain.

Memang saat sudah ada alat lain seperti robot kursi roda untuk membantu para penyandang cacat. Namun kelebihan Chariot jika dibandingkan dengan robot kursi roda tersebut adalah ukurannya yang lebih kecil dan ramping. Hal ini tentu akan memberikan ruang gerak yang lebih luas bagi penggunanya.
Sepertinya keamanan dan kenyamanan menjadi yang utama pada alat ini. Pengguna tidak perlu khawatir kepanasan saat menggunakan mesin berjalan ini, karena pada Chariot sudah dilengkapi dengan sensor suhu tubuh, pendingin dan penghangat yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan anda. Selain itu juga terdapat sebuah tabung oksigen kecil yang sewaktu-waktu dapat digunakan saat keadaan darurat.
Chariot hanya mampu menempuh kecepatan maksimum 20 km/jam dan dalam sekali isi ulang baterai Chariot mampu bertahan hingga 12 jam. Lebih jelasnya anda bisa melihat pada video berikut!!!

No comments:

Post a Comment

Followers