Robot pengganti siswa bersekolah di Rusia... [video]

Robot pengganti siswa bersekolah di Rusia
Jika saat ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan tentang kompetisi robot se Jawa Tengah dan DIY, serta penghargaan yang diterima Tim Robot UGM di Amerika Serikat sana, maka di Rusia telah ada sebuah robot yang bukan lagi dibuat sekedar untuk mengikuti sebuah perlombaan, tetapi benar-benar digunakan dalam kehidupan nyata.
Robot ini adalah sebuah robot pengganti yang digunakan oleh seorang siswa di Rusia sana, untuk mengikuti pelajaran di sekolahnya. Seorang siswa yang diketahui bernama Evgeny Demidov ini menggunakan robot pengganti untuk mengikuti pelajaran di sekolahnya dikarenakan kondisinya yang tidak memungkinkan untuk mengikuti pelajaran secara langsung akibat terkena penyakit jantung.
Dengan adanya robot pengganti ini Demidov dapat mengikuti pelajaran di sekolahnya secara real time karena robot ini dilengkapi dengan webcam, dan mikrofon sehingga berfungsi layaknya mata dan telinga dari Demidov.
Selain itu dengan melakukan kontrol penuh melalui laptopnya, serta jaringan internet, Demidov juga bisa berinteraksi dengan teman-teman yang tidak bisa ditemuinya secara langsung karena robot ini juga dilengkapi dengan speaker.
Menurut kabar yang beredar satu unit robot ini dihargai sekitar $ 4.000 atau setara dengan 37 jutaan rupiah.

No comments:

Post a Comment

Followers