Wikipedia Zero masuk ke Asia...

Wikipedia Zero
Jika facebook memiliki zero facebook untuk menggunakan akses gratis, maka wikipedia memiliki Wikipedia Zero untuk hal yang sama. Proyek dari Wikimedia Foundation ini sengaja dibuat untuk memberikan akses ke situs wikipedia secara gratis di negara-negara berkembang. Dan untuk pertama kalinya saat ini Wikipedia Zero sudah masuk ke Asia.
Jika Zero Facebook gratis untuk operator seluler Telkomsel di Indonesia, maka Wikipedia Zero gratis untuk operator seluler Digi. Untuk menggunakannya anda hanya perlu menuliskan URL zero.wikipedia.org di opera mini anda, kemudian anda akan mendapatkan akses ke Wikipedia versi mobile dengan gratis. Wikipedia Zero sendiri sebenarnya sudah launchingkan sejak 21 Mei, tetapi baru pada tanggal 26 Mei situs ini diresmikan.

Telenor sebagai perusahaan induk dari Digi sendiri sudah sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Wikipedia untuk memperlebar sayap Wikipedia Zero hingga ke Thailand, Bangladesh, Pakistan, Serbia, Montenegro, dan India selama 2012 ini. Hmm, apa Indonesia dianggap sebagai negara maju ya, hingga tidak dimasukkan dalam daftar??? ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers