Konsep motor Suzuki Stratosphere

Konsep motor Suzuki Stratosphere 01
Konsep motor Suzuki Stratosphere merupakan motor konsep yang diperkenalkan oleh Suzuki pertama kali di ajang Paris Motor Show pada tahun 2005 lalu. Konsep motor ini menggunakan mesin 6 silinder 1100 cc yang di dashboardnya dilengkapi dengan layar LCD.
Untuk mengontrol tampilan di LCD, terdapat beberapa tombol di punggung tangki bahan bakar. Teknologi lain yang terdapat pada Konsep motor Suzuki Stratosphere ini adalah electronic wheel-lock,  keyless engine, dan in-helmet speakers dengan "hi-fi sound".
Untuk desainnya ada yang bilang bahwa konsep motor ini secanggih mekanisme jam tangan swiss dengan fairing aluminium, lampu kepala LED, electrically-adjustable windscreen, adjustable handlebars dan GPS. Namun saya rasa jok warna kuningnya terlalu mencolok mata. ^_^
Untuk masalah mesinnya, ada yang unik dari konsep motor ini. Konsep motor Suzuki Stratosphere memiliki sistem transmisi unik, dimana pada sistem transmisi tersebut rider dapat dengan mudah mengganti dari transmisi manual ke otomatis atau sebaliknya. Keren kan???
Meskipun konsep motor ini sudah diperkenalkan sejak 2005 lalu dan pernah digembar-gemborkan akan dilaunching pada 2009 lalu, tetapi pada kenyatannya sampai saat ini Konsep motor Suzuki Stratosphere ini masih berupa prototipe dan sepertinya memang tidak ada niatan untuk memproduksinya.
Konsep-motor-Suzuki-Stratosphere 02

Konsep-motor-Suzuki-Stratosphere 03

Konsep-motor-Suzuki-Stratosphere 04

Konsep-motor-Suzuki-Stratosphere 05


No comments:

Post a Comment

Followers