1Malaysia Pad, tablet PC buatan Malaysia

1Mpad atau 1Malaysia Pad
1Malaysia Pad atau 1Mpad merupakan nama dari tablet pertama buatan Malaysia. Tablet ini dibekali dengan layar 7 inch dan menggunakan Sistem Operasi Android Gingerbread. 1Malaysia Pad hadir dengan dibekali aplikasi khusus yang disebut 1Malaysia Messenger untuk mengirimkan teks, gambar ataupun file video dan akan berjalan pada jaringan 3G.
Tablet 1Malaysia ini dikembangkan oleh MalTechPro SDN Bhd dan akan dipasarkan dengan harga 999 Ringgit atau sekitar 2,9 jutaan rupiah kepada sekitar 1,4 juta pelajar di Malaysia dengan Diskon khusus. Namun saat ini 1Mbpad baru akan dipasarkan ke kalangan atas di Malaysia dulu. Iutupun hanya dalam jumlah sekitar 5000 unit saja.
Sebenarnya kita juga sudah terlebih dulu membuat PC tablet sendiri yaitu RealPad Bunaken. Namun, yah lagi-lagi harganya terlalu mahal yaitu sekitar 4 jutaan lebih. Terlebih lagi rasa gengsi kita terhadap barang import dengan alasan 'kualitas lebih baik' membuat kita tidak suka dengan produksi negeri sendiri. Terutama pejabat pemerintahnya yang barang-barangnya serba import. Selalu kalah dah kita dengan Malaysia yang dulunya kita pecundangi. Kayak gitu kok dikit-dikit bilang ganyang Malaysia bukannya koreksi diri.

No comments:

Post a Comment

Followers