Kompor tenaga matahari, Compact Solar Cooker kit... [video]

kompor tenaga matahari Compact Solar Cooker kit
Peralatan yang futuristik ini didesain khusus untuk kondisi darurat seperti dalam pengungsian saat terjadi bencana. Alat yang diberi nama Compact Solar Cooker kit ini mampu menyediakan panas yang cukup untuk memasak disaat kondisi tanpa listrik ataupun bahan bakar.
Dari namanya saja anda tentu sudah bisa menebak jika alat ini memanfaatkan tenaga matahari untuk menghasilkan panas. Yeah, tebakan anda memang tidak salah. Alat ini bekerja dengan memanfaatkan tenaga matahari, mengkonsentrasikannya dalam satu titik kemudian memanfaatkannya. Bisa dibilang sistem kerjanya sama dengan saat anda membakar kertas menggunakan kaca pembesar saat kecil dulu.
Alat ini dapat dikirim dan digunakan dalam jumlah besar di tempat-tempat yang membutuhkan karena desainnya yang portable dan simple. Selain itu Compact Solar Cooker kit dapat dirakit dengan mudah oleh hampir semua orang dalam hitungan detik. Cukup buka lipatan cermin, piring logam untuk memantulkan sinar matahari dan mengkonsentrasikannya ke panci untuk memanaskan makanan dengan cepat, efisien dan aman, tanpa asap. ^_^


Compact Solar Cooker kit 02

Compact Solar Cooker kit 03


Compact Solar Cooker kit 06

No comments:

Post a Comment

Followers