Handphone rakitan sendiri...

handphone Rakitan
Saat membeli handphone biasanya kita sudah mendapati handphone yang kita beli dalam keadaan terakit dengan sempurna. Yeah, ini memang sudah biasa dan kebanyakan orang sudah merasa lumrah dan malah tidak ambil pusing. Namun anda sepertinya perlu tahu, jika beberapa waktu kedepan mungkin akan ada vendor handphone yang menjual produk mereka dalam kondisi tercerai berai dan kita diberi keleluasaan untuk merakitnya sendiri. Pilih mana anda???
Beberapa peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dikabarkan tengah mengembangkan handphone yang bisa dirakit sendiri oleh penggunanya yang diberi nama do-it-yourself (DIY). Handphone unik ini menggunakan desain open source untuk circuit dan chasing handphone-nya. Namun saat ini handphone rakitan ini baru bisa digunakan untuk menerima atau melakukan panggilan suara saja. Belum bisa internetan, sms-an, ataupun yang lainnya.
Meski demikian, katanya, sekali lagi 'katanya' anda bisa menambahkan sendiri fungsi-fungsi lainnya seperti SMS dengan menambahkan hardware baru yang 'mungkin' dijual secara terpisah. Selain itu, handphone rakitan ini akan berjalan pada sinyal GSM saja
Untuk layarnya, handphone rakitan ini menggunakan layar 1.8 inch beresolusi 160×128 px.Untuk konektifitasnya handphone rakitan ini telah disediakan modul GSM SM5100B dari SparkFun Electronics. Hmm, ada cara baru untuk membeli handphone yang lebih menantang bukan???

No comments:

Post a Comment

Followers