Qumarion, boneka untuk membuat gerakan pada animasi 3D...

Qumarion, boneka animasi 3D
Qumarion merupakan sebuah input device berbentuk menekin yang diciptakan untuk mempermudah dalam pembuatan gerak dan langkah pada karakter sebuah animasi 3D. MEnggunakan Qumarion ini anda akan dapat membuat sebuah gerakan pada model animasi 3D semudah anda memainkan boneka barbie milik adek kecil anda.
Input device bebentuk menekin ini menggunakan teknologi QUMA yang kemudian dikembangkan oleh SoftEther dari University of Tsukuba, dan ViVienne dari The University of Electro-Communications. yang akan mentransfer data pergerakan dari sensor yang terpasang pada boneka tersebut ke dalam sebuah aplikasi 3D secara real time.
Di dalam boneka ini terpasang sekurangnya 32 sensor pada 16 sendi dan data pergerakan dari tiap sendi tersebut akan ditransfer ke PC menggunakan USB dengan kecepatan 120 fps. Sehingga anda akan dapat secara langsung melihat hasil pergerakan boneka tersebut pada sebuah bentuk animasi 3D.
Software untuk Qumarion ini sendiri dikembangkan oleh Celsys, sebuah pengembang  yang khusus mengembangkan software ilustrasi dan produksi komik. Rencananya Qumarion akan diluncurkan satu paket dengan softwarenya dalam beberapa bulan mendatang dengan harga $750 atau sekitar 7,4 jutaan rupiah.
Membuat film animasi 3D menjadi semakin mudah bukan??? Untuk lebih jelasnya silahkan anda melihat demonya langsung pada video di bawah ini !!!

No comments:

Post a Comment

Followers