Yahoo Axis, aplikasi gabungan search engine dan browser. dari Yahoo..

Yahoo Axis
Yahoo Axis merupakan nama produk baru dari Yahoo yang merupakan sebuah aplikasi gabungan dari Search Engine dan Browser. Aplikasi yang baru saja dirilis kemaren (24/05/12) ini menjanjikan pengalaman berinternet yang cepat, pintar, dan desain yang menarik.
Meskipun Yahoo Axis dibilang sebagai gabungan dari Search Engine dan Browser, tetapi sejatinya apliksi ini belumlah layak untuk disebut sebagai Browser karena saat ini masih berupa plug-in yang bekerja di Browser yang sudah ada seperti Firefox ataupun Chrome.
Untuk tampilannya Yahoo Axis akan terlihat seperti browser jika terinstal di iPad atau iPhone, tetapi akan tampak seperti add on biasa jika terinstal di PC biasa.
Meskipun Yahoo mengklaim Yahoo Axis bekerja lebih cepat, tetapi Microsoft berpendapat lain. Microsoft mengatakan, jika aplikasi ini diinstal di Internet Explorer 9, maka Yahoo Axis akan memperlambat kinerja IE9. Hal ini terbukti dari pesan yang ditampilkan oleh Add-on Performance Adviser yang sudah terinstall di IE9 sejak 2011 lalu yang menyatakan kinerja IE9 menurun hingga 0,07 detik dengan adanya Yahoo Axis yang terinstal.

Sementara itu, saat Yahoo Axis diinstal di Google Chrome, aplikasi ini sempat mempunyai masalah pada keamannya. Untuk itu saat ini yang paling aman untuk menggunakan Yahoo Axis adalah diperangkat iOS yaitu iPhone dan iPad. Mau coba??? lihat dulu video tutorialnya berikut ini : 

No comments:

Post a Comment

Followers