Diablo 3, game PC terlaris di dunia...

Diablo 3
Diablo 3 menjadi game PC terlaris di dunia setelah setelah menembus angka penjualan sebanyak 3,5 juta copy hanya dalam jangka waktu 24 jam saja setelah peluncuran. Hal ini memang sudah banyak diprediksikan oleh beberapa pengamat game, mengingat seri Diablo yang terakhir yaitu Diablo 2 rilis tahun 2000 lalu.
Setelah lebih dari sepuluh tahun tidak hadir versi terbarunya, sepertinya Diablo 3 menjadi oasis bagi para pecinta game di seluruh dunia. Teman saya saja yang sangat gila game selalu bilang kalau Diablo 3 bakalan fenomenal. Dan ternyata sekarang benar-benar terbukti kata-katanya.
Diablo 3 memecahkan rekor yang dulu dipegang oleh World of Warcraft: Catalysm expansion pack yang menjual lebih dari 3,3 juta copy di hari pertama perilisan. Dan kini Diablo 3 sudah dimainkan oleh lebih dari 6 juta pengguna dimana 4,7 juta gamer sudah memainkannya pada saat hari pertama perilisan.
Diablo 3 diluncurkan 15 Mei lalu dan sekarang tersebar di 8000 toko retail di Amerika, Kanada, Eropa, Korea Selatan, Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru, Hongkong, Taiwan, dan Macau. Rencananya Diablo 3 juga akan rilis di kawasan Amerika Latin dan Rusia tanggal 7 Juni mendatang.

Mike Morhaime selaku CEO dari Blizzard Entertainment mengaku tidak menyangka jika antusias konsumen akan sebesar itu terhadap Diablo 3 hingga menembus angka penjualan yang sefantastis itu. 'Kami menyesali bila persiapan kami tidak terlalu matang untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan pengalaman yang tak bernilai', imbuhnya dikutip dari Teknoup.

No comments:

Post a Comment

Followers