Israel ciptakan pesawat mata-mata berbentuk kupu-kupu...

Israel ciptakan pesawat mata mata berbentuk kupu-kupu
Israel mungkin memang kiblatnya teknologi militer. Otak-otak mereka yang suka berperang sepertinya memandu kretifitas mereka untuk terdepan dalam teknologi militer. Yah, terus terang saya sangat tidak menyukai cara berpolitik Israel. Namun saya tidak akan membahas Israel dari mata dunia apalagi dari mata agama. Saya akan membahas tentang teknologi-teknologi militer mereka yang saya akui memang luar biasa.
Baru-baru ini Israel Aerospace Industries (IAI) mendemokan sebuah pesawat tak berawak yang berbentuk kupu-kupu. Pesawat tak berawak yang memiliki ukuran sedikit lebih besar dari ngengat ini dirancang untuk menyusup ke area musuh dan mematai-matai persembunyian mereka.
Dengan berat yang hanya sekitar 20 gram, 'kupu-kupu palsu bersayap empat' ini dapat mengepakkan sayapnya sebanyak 14 kali dalam satu detik. Dan yang paling mengejutkan adalah 15 gram dari 20 gram berat tersebut merupakan berat dari kamera dan slot memori. Dengan kata lain berat mesin yang digunakan hanya sekitar 5 gram saja.
Dengan segala yang dimiliki pesawat kupu-kupu ini sepertinya memang layak jika teknologi ini merupakan sebuah legenda baru dalam perkembangan teknologi pesawat tak berawak. Dengan ukurannya yang sangat mini ini, memungkinkan Israel untuk menyusupkan 'mata-mata' ke markas lawan yang sebenarnya sudah sukar ditembus.
Kontrol dari pesawat kupu-kupu ini terpasang di markas tentara dan dapat menampilkan hasil yang terlihat dari sudut pandang mata pesawat kupu-kupu ini. Dan kabarnya selain teknologi pesawat tak berawak ini, mereka juga tengah mengembangkan teknologi sejenis yang disebut ghost (4 kg) dan mosquito (500 gram).
Sayangnya kecerdasan luar biasa yang dianugerahkan Tuhan kepada bangsa Israel tidak mereka gunakan untuk kesejahteraan dunia. Sungguh sangat disayangkan jika teknologi-teknologi canggih yang mereka ciptakan selalu saja digunakan untuk berperang. T.T

No comments:

Post a Comment

Followers