Google akan menghapus ribuan URL dari search engine...

pemblokiran situs oleh google
Google yang pernah dituduh sebagai rajanya pembajak, sepertinya sedang berusaha berbenah dan memperbaiki citranya. Sejak juli 2011 lalu google sudah mulai menghapus ribuan URL yang dilaporkan melanggar hak cipta dari search engine nya. Diantara URL yang dihapus itu kebanyakan adalah situs yang berisi file sharing, situs layanan torent dan beberapa yang saya ketahui baru-baru ini adalah situs komik online.
Dikabarkan selama Juli 2011 hingga Desember 2011 pihak google telah menyetujui sekitar 95% lebih permintaan pemblokiran situs dari pengadu yang merasa konten mereka telah dibajak. Dan sekitar 2.544.209 URL yang diblokir adalah hasil pengaduan dari Microsoft.
Dan yang lebih mencengangkan lagi adalah setiap minggunya Google menerima sekurang-kurangnya 250.000 pengaduan pemblokiran situs. Namun pemblokiran ini hanya sebatas pemblokiran dari search engine saja belum termasuk pemblokiran konten yang ada di situs milik google seperti Youtube dan Blogger. So, situs-situs yang diblokir tersebut tidak akan ditemukan dalam pencarian menggunakan Google search.
Namun sebelum Google menghapus sebuah URL, google terlebih dahulu akan mengirimkan peringatan kepada pemilik situs perihal pemblokiran yang akan dilakukan. Dan jika situs anda terbukti tidak bersalah, anda bisa menuntut balik si pengadu. Adil kan??? ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers