Soundwave, teknologi terbaru dari Microsoft...

Soundwave dari Microsoft
Setelah beberapa waktu lalu Microsoft memperkenalkan teknologi kinect dengan sensor geraknya, kemudian disusul Miragetable dengan teknologi hologramnya, sepertinya Microsoft masih belum puas dengan hal tersebut. Namun keserakahan seperti inilah yang patut dipegang oleh pengembang teknologi untuk membawa kemajuan setahap lebih terdepan. Applause untuk Microsoft!!!
Nah, teknologi yang baru diperkenalkan ini disebut dengan Soundwave. Yaitu sebuah teknologi sensor gerak seperti halnya Kinect. Namun pastilah ada yang lain dari teknologi terbaru ini. Dimana kontrol geraknya didukung speaker komputer, mikrofon, dan beberapa elemen suara lainnya. Kemudian untuk mendeteksi gerakan, Soundwave akan menggunakan efek Doppler.
Soundwave bisa mendeteksi perubahan frekuensi dari gelombang suara dengan menggunakan suara yang tak terdengar dan kemudian mengukur perubahan feedback yang dihasilkan dari gerakan tangan. Demikian dikutip dari Beritateknologi.
Kemampuan dari Soundwave ini tergolong cukup spesial, dimana Soundwave tetap dapat mendeteksi gerakan meski dalam kondisi ruangan yang cukup bising. Selain itu, Soundwave juga dapat mendeteksi gerakan meski sang operator berada cukup jauh dengan perangkat komputer tersebut. Keren kan??? Lihat saja video berikut !!!


No comments:

Post a Comment

Followers