SmartSense dari Fraunhofer, menampilkan peta real time sebuah gedung...

SmartSense dari Fraunhofer
SmartSense merupakan sebuah teknologi baru yang tengah dikembangkan oleh beberapa peneliti dari Fraunhofer. Teknologi SmartSense ini merupakan sebuah teknologi yang diklaim dapat mendeteksi lokasi-lokasi di dalam gedung tanpa bantuan GPS.
Teknologi SmartSense memiliki 2 sensor yaitu Acceleration dan magnetic field yang dapat dipadukan dalam sebuah handphone. Sensor Acceleration berfungsi untuk mengetahui pergerakan ketika berjalan, sedangkan sensor magnetic field berfungsi untuk melacak pergerakan melalui magnet bumi. Yang sangat mengagumkan dari teknologi SmartSense ini adalah jika kedua buah sensor tersebut digabungkan dengan Google Maps maka akan menghasilkan sebuah peta real time layaknya sebuah peta navigasi.
Untuk menggunakan SmartSense, anda terlebih dahulu harus mendownload peta sebuah gedung target anda. Nah ini jelas cukup menyulitkan karena tidak semua gedung memiliki peta yang bisa di download. Oleh karena itu  anda bisa mengakalinya dengan menggunakan sinyal WiFi.

Dengan hadirnya teknologi SmartSense ini, anda yang mudah bingung di tempat baru seperti saya, akan sangat terbantu agar tidak mudah tersesat di dalam sebuah gedung. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers