Takara Tomy mengeluarkan sebuah robot petarung...

Takara Tomy mengeluarkan sebuah robot petarung...
Pertama kali melihat film Real Steel, saya langsung berfikir jika pertarungan robot benar-benar ada seperti yang dipertontonkan di film tersebut, mungkin akan sangat keren. Bertarung fair tanpa ada yang terluka tetapi tetap menegangkan.
Dan sepertinya era seperti itu tidak akan lama lagi. Terlebih lagi teknologi motion tracking seperti kinect saat ini semakin berkembang. Dan sebelum mencapai era seperti itu, mungkin pertarungan robot ala Takara  Tomy ini akan menjadi sebuah awal yang menjanjikan.
Takara Tomy adalah sebuah perusahaan mainan asal Jepang. baru-baru ini perusahaan mainan tersebut memperkenalkan sebuah robot petarung yang diberi nama BattroBorg 2.0. Serupa dengan "real steal", robot ini akan berlaga di arena pertandingan dan bertarung melawan robot lain. Namun ukurannya jauh lebih kecil.
Untuk menggerakkannya, anda akan membutuhkan sebuah tongkat serupa konsol Nintendo Wii yang terhubung secara nirkabel dengan BattroBorg 2.0. Anda tinggal menggerakkan seolah anda akan memukul lawan anda, dan robot anda akan mengikuti gerakan anda.
Jika melihat dari demo videonya, respon gerak dari Robot ini terbilang sangat cepat, meski hanya memiliki satu variasi pukulan saja. BattroBorg 2.0 akan dijual mulai 14 Juli mendatang dnegan harga $50 atau setara dengan 450 ribuan rupiah per robot.

No comments:

Post a Comment

Followers