eSSage, teknologi "Pijat Syariah"...

eSSage, teknologi "Pijat Syariah"
gambar diambil dari : yankodesign.com
Selama ini yang kita tahu proses pijat memijat harus dilakukan dengan kontak fisik. Maka dari itu profesi tukang pijat memiliki polemik tersendiri dalam dunia usaha jika si tukang pijat dengan yang dipijat berbeda jenis kelamin. Apalagi saat ini semakin marak perempuan-perempuan muda yang berprofesi sebagai tukang pijat.
Nah, sepertinya polemik tersebut akan segera teratasi dalam waktu dekat. Jika konsep eSSage karya André Cofield ini sudah berhasil direalisasikan. eSSage adalah sebuah konsep pakaian yang memungkinkan si pengguna dapat merasakan pijatan tanpa sentuhan. Maksud saya, eSSage akan meneruskan pijatan dari seorang tukang pijat melalui sinyal WiFi.
Secara sederhana sistem kerjanya seperti ini. Seorang tukang pijat akan menggoreskan stylus pada perangkat Android/Apple mereka, kemudian goresan tersebut akan ditransfer melalui sinyal WiFi ke electro-active polymer yang terpasang pada eSSage, dan mengubahnya menjadi bentuk kejut (pijatan).
Dengan begini, anda akan merasakan sebuah pijatan tanpa harus disentuh secara langsung. Asyik sekali bukan??? Dan bisa dibilang ini akan menjadi sebuah teknologi "Pijat Syariah". ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers