Jaringan keamanan IT Wallstreet berhasil dibobol oleh hacker, 50.000 akun berhasil dicuri...

Jaringan keamanan IT Wallstreet berhasil dibobol oleh hacker, 50.000 akun berhasil dicuri
Jaringan keamanan IT Wallstreet berhasil dibobol oleh seorang hacker yang mengaku sebagai salah satu anggota komunitas hacker GhostShel. Sekitar 50.000 akun lebih berhasil dibobol oleh hacker tersebut dan dipublikasikan di internet. 
“Hallo! Nama saya Masakaki, bagian dari Distrik Finansial Timur Jauh dari #TeamGhostShell. Saya di sini untuk memberikan kepada Anda sesuatu yang menarik, namun sebelum itu Saya mungkin seharusnya menjelaskan apa yang disebut ‘MidasBank’ dan kegunaannya,” ujar hacker tersebut dikutip dari Softpedia.
IT Wallstreet merupakan sebuah situs pencari kerja yang menyediakan lowongan kerja pada perusahaan ekonomi di Wall Street, terutama yang bergerak di bidang IT. Nah, situs tersebut menjadi sasaran dari GhostShell karena menurut mereka, yang menargetkan aspek finansial, Wall Street merupakan distrik finansial terkemuka di US.
Hacker tersebut mengklaim telah berhasil membobol lebih dari 50.000 akun. Meskipun belum ada konfirmasi resmi tentang berapa jumlah pastinya oleh pihak terkait. Celakanya, hacker tersebut berujar akan menjual 3000 resume yang diperolehnya dari peretasan tersebut ke pasar gelap.
Menilik dari tujuan utama peretasan, bisa dipastikan ini adalah sebuah tindakan kriminal. Namun sampai saat artikel ini ditulis, Wall Street sendiri belum mengeluarkan konfirmasi resmi tentang masalah ini.

No comments:

Post a Comment

Followers