Baju simulasi untuk merasakan menjadi manusia berumur 75 tahun...

Baju simulasi untuk merasakan menjadi manusia berumur 75 tahun...
gambar diambil dari : dvice.com
Menjadi tua itu "wajib" bagi setiap makhluk hidup. Tak terkecuali manusia. Namun biasanya manusia yang masih muda kurang begitu berempati dengan kehidupan manusia lanjut usia yang tidak lagi setangkas, selincah, dan secerdas manusia muda.
Nah untuk membuat manusia muda bisa merasakan bagaimana menjadi tua dengan cepat dibuatlah sebuah pakaian yang disebut dengan Age Man Suit. Dengan mengenakan pakaian khusus ini, kita sebagai manusia muda akan dapat merasakan betapa berat dan lambatnya kehidupan manula.
Dengan berat pakaian yang mencapai 11 kg yang dilengkapi dengan berbagai "porsi" pengurangan kemampuan panca indera seperti kaca depan berwarna kuning untuk membuat penglihatan kita memburuk, penutup telinga untuk membuat kita sedikit 'budeg', sarung tangan untuk membuat indera peraba kita kurang peka, hingga bantalan di lengan dan lutut untuk membatasi pergerakan, pakaian ini akan membuat kita serasa sudah berumur 75 tahunan.
Nah, dengan merasakan simulasi menjadi tua renta ini diharapkan kita akan menjadi lebih berempati terhadap orang tua, lebih menjaga kesehatan sedari muda, dan lebih menghargai masa muda. Serta lebih sabar lagi dalam menghadapi manula. ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers