Hacker Rusia yang beberapa waktu lalu berhasil membobol Apps Store, kini mengincar aplikasi Mac OS X...

gambar diambil dari : beritateknologi.com
Beberapa waktu lalu ada seorang hacker Rusia yang berhasil membobol Apps Store dan mendownload aplikasi yang seharusnya berbayar secara gratis. Hacker yang menyebut dirinya Borodin (bukan Barudin loh) ini saat ini tengah mengincar aplikasi untuk Mac OS X.
Borodin melakukan peretasan ini dengan cara yang hampir sama dengan caranya membobol Apps Store beberapa waktu lalu yaitu user harus menginstal sertifikat lokal pada komputer Mac mereka terlebih dahulu, kemudian mengubah setting DNS pada server milik Borodin, lalu menggunakan sebuah aplikasi yang disebut dengan Grim Receiper. 
Borodin mengatakan bahwa metode yang dibuatnya ini hanya berlaku bagi OS X versi 10.7 atau versi terbarunya. Pihak Apple sebenarnya sudah memutus jaringan yang dipakai oleh Borodin, tetapi ternyata situs milik Borodin masih bisa "online" lagi beberapa waktu kemudian.
Sebagai catatan, setelah pembobolan pertama oleh Borodin, pihak Apple mengatakan sudah memperbaiki sistem keamanan milik mereka. Entah ini berpengaruh atau tidak, yang jelas sampai artikel ini ditulis belum ada lagi kabar mengenai kesuksesan Borodin membobol Apple lagi.

No comments:

Post a Comment

Followers