Stingray, konsep segway yang berjalan di permukaan air...

Stingray 01
Segway merupakan salah satu kendaraan jarak dekat yang cukup populer di luar negeri saat ini. Sejauh yang saya tahu, segway adalah sebuah kendaraan roda dua dengan balance yang sangat baik untuk "berkeliaran" di sepanjang jalan darat. Namun seorang Imran Othman membuat sebuah segway yang lain dari tradisi.
Othman mendesain sebuah segway yang tidak berjalan di darat tetapi justru didedikasikan untuk "berkeliaran" di permukaan air. Konsep segway airnya ini disebutnya dengan nama Stingray.
Konsepnya ini menggunakan sadel apung dan kombinasi tuas yang didorong oleh sistem propulsi pneumatik yang mengubah energi yang dihasilkan pengguna ke dalam aliran udara, transmisi dorong langsung ke dalam air tanpa menggunakan roda gigi atau sirkuit listrik.
Sangat berguna sebagai kendaraan apung mobile yang dapat digunakan untuk menelusur ke daerah yang terkena bencana banjir atau hanya sekedar untuk menjelajahi sungai. Asalkan jangan sungai Ciliwung saja, karena pasti baru beberapa meter jalan rotornya sudah akan langsung macet tersangkut sampah yang dibuang oleh orang-orang yang nggak punya otak!!!
Stingray 02

Stingray 03

Referensi : yankodesign

No comments:

Post a Comment

Followers