Konsep sepeda lipat yang bisa untuk downhill...

Space folding bicycle
Sepeda lipat memang sangat efektif dan efisien untuk bepergian, entah itu sekedar dibawa di mobil atau angkutan umum dan baru digunakan setelah sampai di tujuan atau dikendarai dari rumah dan dilipat untuk dibawa masuk ke dalam ruangan ketika sampai tujuan. 
Namun masalah yang sering timbul adalah, susahnya melipat sepeda ini dari bentuk sepeda utuh. Terlebih lagi model sepeda seperti ini hanya kuat digunakan untuk medan yang datar, bukan medan yang terjal seperti jalan gunung.
Oleh karena itu seorang Simon Hukaya seorang desainer produk yang tinggal di Budapest hadir dengan konsep sepeda lipatnya yang tidak hanya super mudah dilipat tetapi juga dapat digunakan untuk melaju di medan yang cukup berat.
Sepeda lipat yang diberi nama Space folding bicycle buatannya ini saat ini memang masih dalam wujud konsep. Hukaya mendesainnya menggunakan roda 20 inch dan dilengkapi dengan titik rotasi khusus yang berulir. Ketika anda menekan tombolnya, titik rotasi tersebut akan melipat struktur sepeda menjadi wujud compact yang bisa ditenteng dengan mudah.
Ketika terlipat sepeda ini kira-kira hanya memiliki dimensi 91 x 68 x 47 cm. Dalam mode terlipat ini anda bisa dengan mudah menentengnya dengan satu tangan karena roda yang terlipat akan berdiri berdampingan dan cukup seimbang. 
Sayangnya saat ini Space folding bicycle masih berupa konsep. Namun kehadirannya di dunia nyata pastinya akan sangat dinantikan oleh para penggemar sepeda serta pelaku bike to work yang peduli akan isu pemanasan global yang diperkirakan akan membunuh 100 jutaan orang pada tahun 2040 nanti jika pola hidup kita tetap acuh tak acuh terhadap alam seperti saat ini.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers