Di masa depan, kita akan memasak menggunakan reaksi molekul, bukan lagi menggunakan api...

Electrolux Mo’Sphere 01
Di salah satu stasiun TV Indonesia saat ini tengah menayangkan sebuah program masak-memasak yang bertajuk MasterChef Indonesia. Seiring berjalannya acara tersebut, sepertinya minat kaum ibu-ibu dalam memasak juga semakin meningkat. Terbukti semakin banyak pula acara masak memasak di TV.
Nah, tidak jauh-jauh dari masak memasak, kali ini virgin-waterfall akan membahas tentang sebuah teknologi memasak yang tidak menggunakan api untuk mematangkan makanan, melainkan menggunakan molekul. Bagaimana cara kerjanya???
Pertama-tama perlu kita ketahui bahwa teknologi ini bernama Electrolux Mo’Sphere. Perlu anda ketahui juga bahwa sistem memasak menggunakan molekul ini saat ini sudah ada, meski hanya digunakan oleh beberapa hotel bintang lima saja. Nah, dengan hadirnya Electrolux Mo’Sphere, diharapkan sistem molekuler dalam memasak bisa dibawa ke dapur setiap rumah tangga.
Saat ini Electrolux Mo’Sphere memang masih dalam bentuk konsep. Namun sedikit bocoran yang diketahui dari konsep ini adalah bahwa memasak menggunakan alat ini merupakan sistem memasak yang menggunakan reaksi fisika dan kimia.
Anda akan menemukan cairan nitrogen pada bagian bawah alat ini yang digunakan untuk proses pembekuan seperti untuk membuat es krim. Selain itu anda juga akan mendapati lecithin untuk membuat busa dan buih yang mungkin salah satunya adalah untuk membuat permen kapas (harum manis).
Electrolux Mo'Sphere 03

Electrolux Mo'Sphere image04

Electrolux Mo'Sphere 05

Electrolux Mo'Sphere 06

Electrolux Mo'Sphere 07
Referensi : yankodesign

No comments:

Post a Comment

Followers