NISSAN NSC-2015, mobil yang bisa mencari tempat parkir sendiri...

konsep mobil NISSAN yang bisa parkir sendiri
NSC-2015, mobil terbaru NISSAN, mengusung teknologi canggih dan keren yang mereka sebut dengan "drives and parks automatically". Fitur ini adalah sebuah teknologi terbaru yang memungkinkan mobil NISSAN NSC-2015 dapat mencari tempat parkir sendiri.
Singkat cerita kita kondisikan saja kita pergi ke sebuah Mall. Nah daripada kita masuk ke tempat parkir untuk memarkir mobil terlebih dahulu, langsung saja kita turun di lobi mall. Lalu dengan menggunakan smartphone, kita "suruh" mobil tersebut mencari tempat parkir sendiri.
Kemudian setelah anda selesai berbelanja di mall, anda tinggal menekan tombol PARKOUT pada smartphone anda, maka mobil akan menghampiri anda dengan otomatis. Tentunya jika anda sudah memposisikan diri di luar mall.
Sistem ini berjalan karena pada mobil terdapat beberapa sensor dan kamera untuk mencari lokasi parkir yang pas, dan kontrol smartphone berjalan karena menggunakan jaringan 4G. Dan untuk mengetahui lokasi anda saat "anda panggil", mobil ini menggunakan teknologi GPS dan Cloud (internet). Sehingga sistem ini dapat berjalan di tempat parkir gedung.
Sistem kamera pada mobil tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk mencari lokasi parkir yang pas saja, sistem ini juga digunakan untuk membuat anda bisa memantau sekeliling mobil tersebut parkir menggunakan smartphone, serta dapat secara otomatis memberikan informasi kepada anda ketika ada yang berusaha mencuri mobil anda.
Nah ini konsep yang sangat keren bukan???

Referensi : otakku.

No comments:

Post a Comment

Followers