Blacksocks, kaos kaki pintar yang tahu mana yang kiri dan mana yang kanan...

Blacksocks, kaos kaki pintar yang tahu mana yang kiri dan mana yang kanan.

Masalah paling pelik ketika kita memiliki banyak pasang kaos kaki berwarna hitam adalah kita tidak tahu jika ternyata menggunakan sepasang kaos kaki yang sebenarnya bukanlah pasangannya. Jika warnanya masih sama sih nggak masalah, tapi jika warnanya sudah sedikit berubah??? Nah loh!!!
Namun anda tidak perlu khawatir lagi. Pasalnya saat ini telah hadir "kaos kaki pintar" yang disebut Blacksocks. Sepasang kaos kaki canggih ini dilengkapi dengan Chip RFID dan sebuah alat pembaca RFID yang tersambung melalui koneksi bluetooth ke ponsel.
Untuk menggunakan teknologi ini anda hanya perlu men-scan satu per satu untuk menyimpan data "kiri" atau "kanan". Sehingga saat kita akan memakainya kita bisa tahu apakah itu benar pasangannya atau bukan. Jika sudah tahu itu bukan pasangannya, terserah anda jika masih ingin memakainya sih, ^_^
"Kaos kaki cerdas" ini tidak cuma bisa menunjukkan mana yang kiri atau mana yang kanan. Namun ternyata juga bisa merekam riwayat kaos kaki tersebut. Mulai dari tanggal pembelian, berapa kali di cuci, hingga kapan waktunya kita ganti dengan yang baru dengan bantuan kamera ponsel.
Blacksocks sudah dijual di U.S dengan harga $189 untuk satu set yang berisi 10 pasang kaos kaki hitam lengkap dengan scaner RFID nya. Mahal sekali bukan??? Klau saya sih, nggak perlu kaos kaki semacam itu, orang saya cuma punya sepasang kaos kai. Itpun jarang saya pakai. ^_^

Referensi : otakku

No comments:

Post a Comment

Followers