Peneliti di Florida University tengah mengembangkan robot polisi seperti Robocop...

Robocop
Waktu kecil, saya sangat mengagumi tokoh robot polisi seperti Janperson, Jiban, dan Robocop. Mereka sangat keren dengan tubuh besi dan kekuatan yang luar biasa untuk memberantas kejahatan.di muka bumi. Namun setelah menginjak dewasa, rasa kagum saya mulai luntur karena tahu bahwa itu hanyalah sebuah tokoh fiksi.
Namun, ternyata robot polisi sebentar lagi bisa benar-benar keluar dari dunia fiksi jika penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Florida International University berhasil. Kabarnya mereka saat ini tengah meneliti sebuah sistem robot polisi seperti robocop yang dapat dikendalikan menggunakan remot kontrol.
Proyek ini terselenggara berkat kerjasama mereka dengan member U.S. Navy Reserves yang bertujuan untuk membuat sebuah robot yang bisa dikendalikan oleh anggota polisi yang cacat. lalu apa saja yang dapat robot polisi ini lakukan???
Para peneliti percaya bahwa robot karya mereka ini nantinya akan dapat melakukan berbagai hal dari memberikan surat tilang bagi mobil yang parkir sembarangan hingga merespon panggilan 911.Namun masih menjadi sebuah tantangan besar bagi para peneliti untuk membuat robot ini cukup cerdas untuk menyelesaikan masalah seperti membantu seorang anak mencari ibunya yang terpisah di tengah kota.
Memang saat ini sudah banyak robot yang digunakan untuk mempermudah tugas manusia, dan tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat robot juga akan digunakan dalam penegakan hukum.Hmm, semoga aja nanti tampilan robot polisi ini seperti Janperson atau Robocop yang keren. ^_^

Refernsi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers