Social Bicycles dan AT&T bekerjasama untuk membuat sistem rental sepeda menggunakan smartphone...

Social Bicycles dan AT&T bekerjasama untuk membuat sistem rental sepeda menggunakan smartphone
Lalu lintas kota yang semakin macet. polusi udara yang semakin menjadi, sepertinya menjadi sebuah alasan yang bijaksana untuk kita beralih menggunakan sepeda. Namun masalah yang kemudian muncul adalah, kenyataan bahwa sepeda merupakan sasaran pencurian yang sangat empuk. 
Namun tenang saja, Social Bicycles dikabarkan tengah menjalin sebuah kerjasama dengan AT&T untuk mengatasi masalah tersebut. Social Bicycles akan melengkapi tiap unit sepedanya dengan built-in GPS yang memanfaatkan jaringan nirkabel AT&T. Melalui koneksi nirkabel ini, dipastikan sepeda tidak akan dapat disembunyikan dari jangkauan pelacakan setiap waktu.
Kelebihan lain yang ditawarkan tidak cukup sampai disitu. Anda juga bisa menyewa sepeda ini hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi smartphone. Dan jika anda sudah selesai menyewanya anda tidak perlu mengembalikan sepeda ini ke tempat penyewaan, anda hanya tinggal mencari Social Bicycles rack terdekat untuk memarkirkannya. Dan dengan menggunakan aplikasi yang sudah ada, anda tinggal melakukan sebuah regristrasi pengembalian sepeda. Hal ini juga berlaku pada saat anda akan menyewa konsep sepeda ini.
Aplikasi yang digunakan untuk sepeda ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti menghitung jumlah kalori yang dikeluarkan selama bersepeda. Namun yang paling jelas adalah, dengan bersepeda, setidaknya kita tidak akan menambah polusi udara. 

referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers