Sapi di Swiss akan mengirim SMS ke peternaknya jika sudah siap untuk diperah...

Sapi di Swiss akan mengirim SMS ke peternaknya jika sudah siap untuk diperah...
Perkembangan teknologi terus berkembang dengan sangat pesat kedalam semua aspek, bahkan ke arah yang sebelumnya tidak pernah diduga. Seperti yang dilakukan oleh peternak sapi perah di Swiss. Kabarnya sapi-sapi di sana akan mengirimkan SMS kepada pemiliknya jika susunya sudah siap untuk diperah. Is it true??? Secara sederhana jawabannya "iya". Secara teknis bisa dijelaskan sebagai beikut!!!
SMS yang dikirimkan oleh si Sapi perah kepada peternaknya berjalan karena telah dipasangkan sebuah sistem sensor suhu dan media SMS pada setiap sapi perah. Sensor ini dipasangkan pada bagian kelamin si sapi. Ketika terdeteksi suhu tubuh sapi meningkat (sebagai salah satu indikator jika susunya siap diperah), sistem ini akan mengirimkan pesan singkat kepada peternak, sehingga peternak akan tahu jika sapi siap untuk diperah.
Sistem yang saat ini tengah dikembangkan ini sebenarnya sudah berjalan cukup baik. Namun sistem ini mendapat tentangan dari organisasi pecinta binatang yang menganggap sistem ini merupakan sebuah pelanggaran privasi sapi karena memasukkan sesuatu ke dalam alat kelaminnya. bagaimana menurut anda???

Referensi : otakku

No comments:

Post a Comment

Followers