Teknologi AMT dari Goodyear memungkinkan ban mobil untuk tidak pernah kempes...

Air Maintenance Technology (AMT) dari Goodyear
Ban mobil kempes di tengah jalan memang sesuatu yang sangat menyebalkan. apalagi jika kejadian itu terjadi saat kita tengah buru-buru untuk berangkat ke kantor. Akan butuh waktu tambahan untuk memompanya sebelum bisa digunakan kembali.
Memang sih sudah ada teknologi ban run-flat yang dapat terus digunakan meski kempes. Namun harganya masih begitu mahal. Namun tenang saja, baru-baru ini Goodyear memperkenalkan sebuah solusi yang tidak kalah canggih.
Untuk pertama kalinya Goodyear memperkenalkan teknologi terbaru mereka yang disebut Air Maintenance Technology (AMT) di Jerman. Teknologi ini didesain khusus untuk memastikan bahwa keempat ban mobil anda selalu pada kondisi "sehat" sepanjang waktu.
Sistem ini akan bekerja secara otomatis untuk menjaga tekanan angin pada ban agar selalu pada kondisi optimal. Anda tidak perlu lagi menggunakan kompresor ataupun pompa manual untuk "menggembungkan" roda mobil anda, karena semua perangkat yang dibutuhkan untuk mengisi angin sudah ada di dalam ban itu sendiri.
Tepat ditengah roda terpasang sebuah sistem regulator internal yang mampu mendeteksi kapanpun tekanan udara pada ban menurun untuk mengembalikannya pada tekanan yang standar. Sebuah tabung pemompa akan menghisap udara dari luar ban dan kemudian menghembuskannya ke dalam ban agar tekanannya standar lagi. Dan semua ini berjalan secara otomatis.
Namun belum diketahui pasti jika kempes ban disebabkan karena bocor akibat tertusuk paku atau yang lain. Yang jelas, karena sistem AMT ini ditargetkan untuk pangsa pasar kendaraan komersil, maka Goodyear dipastikan akan mematok harga yang cukup terjangkau.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers