Boeng akan mengijinkan penggunaan ponsel diperjalanan menggunakan pesawatnya di tahun 2013

Boeing 747-8 Intercontinental
Sejauh yang kita tahu sampai saat ini ketika sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang kita dilarang untuk menggunakan ponsel. Hal ini dilakukan karena sinyal ponsel ditakutkan akan mengganggu sistem navigasi pesawat. Namun dalam beberaapa tahun kedepan sepertinya peraturan tersebut sudah tidak akan berlaku lagi.
Kabarnya saat ini Boeing tengah berusaha mengembangkakn sebuah pesawat yang mendukung penggunaan ponsel di dalam kabin selama perjalanan. Tidak tanggung-tanggung Boeing berani menargetkan proyek tersebut bisa terealisasi ditahun 2013 mendatang.
Boeing berencana untuk mengupgrade pesawat-pesawat modern mereka seperti Boeing 747-8 Intercontinental agar memiliki fitur secanggih Boeing 787 Dreamliners sehingga selama perjalanan menggunakan pesawat tersebut, penumpang dapat melakukan panggilan menggunakan ponsel mereka.
Hal serupa tapi beda yang akan diberikan Boeing kepada pesawat-pesawatnya adalah penambahan fitur seperti WiFi, sehingga penumpang dapat mengakses internet selama perjalanan mereka. Cukup jitu untuk mengurangi kejenuhan di perjalanan bukan???
Tidak berhenti disitu, Boeng juga berharap di tahun 2014 nanti penumpang juga bisa melakukan streaming secara nirkabel di dalam pesawat. Namun semua rencana ambisius Boeing ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari pemerintah negara-negara yang merupakan trayek pesawat penumpang ini.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers