BattleHawk, pesawat pengebom tanpa pilot buatan Textron Defense Systems

BattleHawk, pesawat pengebom tanpa pilot buatan Textron Defense Systems
Kisah peperangan memang heroik bagi yang mendengarkannya, tetapi mengerikan bagi yang mengalaminya. Di sana tidak ada nyawa ekstra yang bisa hidup kembali setelah terbunuh seperti pada game. 
Mungkin pernah terpikir dibenak kita bagaimana agar dalam peperangan yang tidak bisa dihindarkan lagi kita bisa menyelamatkan teman-teman kita tanpa harus mengorbankan nyawa kita sendiri. Memang itu kedengarannya mustahil. Namun tidak ada hal yang mustahil.
Penemuan terbaru dari Textron Defense Systems, akan mengabulkan impian anda tersebut. Dengan sebuah pesawat pengebom tanpa awak terbaru temuan mereka yang disebut BattleHawk Squad Level Loitering Munition, seorang tentara dapat menggempur posisi lawan dari jarak jauh dengan 40mm high-fragmentation charge yang disematkan pada pesawat mini ini.
Dilengkapi dengan sebuah kamera terintegrasi pada bagian moncong pesawat, navigator pesawat mini ini dapat melihat langsung sasaran "kamikaze" pesawat bom ini. Dengan kata lain, menghancurkan sebuah pasukan tempur di dunia nyata semudah menghancurkan pasukan di permainan game perang.
Pesawat pengebom seberat 50 pon ini dapat terbang selama 30 menit nonstop dengan kecepatan 60 mph. Secara teori penggunaan teknologi semacam ini akan menekan jumlah korban dipihak sendiri dan meningkatkan jumlah korban dipihak lawan. 
Namun apapun alasannya perang tetaplah perang. Sesuatu yang mengerikan dan penuh kejahatan meskipun selalu mengatasnamakan kebenaran dan perdamaian.

Referensi : ubergizmo

No comments:

Post a Comment

Followers