Bayangkan jika di masa depan kita bisa mengisi baterai gadget hanya dengan menempelkan "permen karet" dibelakangnya!!!

konsep Chewing Gum Battery karya Ping-Yi Lin
Akan sangat menyebalkan ketika kita sedang asyik-asyiknya jalan-jalan ke tempat wisata kemudian saat kita ingin nge-twit atau update status tiba-tiba ponsel mati karena kehabisan baterai. Tentu saja saat bepergian seperti itu kita tidak akan kepikiran untuk membawa charger bukan???
Namun tenang saja, seorang konseptor elektronik yang bernama Ping-Yi Lin menghadirkan sebuah konsep isi ulang baterai tanpa kabel sekali pakai yang bisa digunakan dimanapun kapanpun. Konsepnya ini diberi nama konsep Chewing Gum Battery.
Idenya adalah seperti ini. Sebuah stasiun pengisian baterai dibuat dengan tenaga mandiri yaitu tenaga matahari. Di sana terdapat sejenis paper yang bisa digunakan untuk mengisi ulang baterai gadget. Anda hanya perlu membuka bungkusnya menempelkannya dipunggung gadget milik anda dan membiarkannya beberapa waktu hingga tenaga baterai yang dimiliki paper tersebut tertransfer secara sempurna ke gadget anda.
Diperlukan sebuah Chewing Gum Battery untuk dapat mengisi ulang sebuah iPod hingga penuh, 2 buah unutk mengisi ponsel ataupun kamera, dan empat buah untuk mengisi penuh baterai sebuah laptop. Setelah baterai gadget penuh, paper tersebut dapat dilepas dan dibuang ketempat yang sudah disediakan.
Selain ramah lingkungan dari segi penggunaan tenaga mataharinya, konsep ini juga ramah lingkungan dari segi penggunaan daur ulang paper yang sudah digunakan. Jika konsep ini benar-benar bisa diwujudkan, maka akan sangat membantu bagi orang yang ceroboh seperti saya yang sering lupa mengisi penuh baterai ponsel sebelum bepergian jauh. ^_^
konsep Chewing Gum Battery

konsep Chewing Gum Battery karya Ping-Yi Lin

Referensi : yankodesign

No comments:

Post a Comment

Followers