Sistem komputer cerdas yang bisa mendeteksi jika anda sedang tidak bisa diganggu...

stress
Sepertinya menyenangkan jika komputer kita bisa mengerti keadaan kita saat sedang serius dan tidak mau diganggu dengan munculnya pop-up notifikasi chat ataupun email masuk dengan tiba-tiba??? Tenang saja, itu bukanlah harapan kosong, karena saat ini Takahisa Tani dan Seiji Yamada dari Hayama, Jepang dikabarkan tengah mengembangkan sebuah sistem yang akan mewujudkan impian anda tersebut.
Sistem ini berupa sensor yang diletakkan di bagian bawah tombol keyboard yang akan mendeteksi kekuatan tekanan pada tuts keyboard yang akan dijadikan sebagai parameter apakah anda sedang sibuk atau tidak. Sederhananya sistem ini akan mendeteksi aktifitas keyboard, dimana jika aktifitasnya terus berulang berarti anda sedang sibuk, begitu juga sebaliknya.
Jika sistem ini mendeteksi hal demikian, maka sistem akan secara otomatis mematikan notifikasi window pop-up. Jika kondisinya berbeda, maka pop-up akan aktif lagi secara otomatis. Pada saat pengujian sistem ini dikatakan sudah mencapai tingkat akurasi 80%, yang artinya cukup bisa diandalkan.
Meskipun pada dasarnya ada cara lain tanpa memerlukan perangkat tambahan sih, yaitu dengan mematikan secara manual notifikasi window pop-up maka pasti tidak akan ada pop-up. Namun bagi yang sering lupa mematikan notifikasi window pop-up, sistem ini saya rasa akan sangat membantu anda.

Referensi : otakku

No comments:

Post a Comment

Followers