Spy Hawk RC Plane, pesawat pengintai yang mirip di film "3 idiot"...

Spy Hawk RC Plane
Membaca artikel tentang sebuah pesawat mainan yang dilengkapi dengan kamera pengintai yang diberi nama Spy Hawk RC Plane, saya jadi teringat film “3 idiot”. Itu tuh film yang mengkritik sistem pendidikan di India yang dinilai terlalu membanggakan ijazah, bukan kemampuan.
Nah di film tersebut dikisahkan ada seorang mahasiswa yang lumayan cerdas yang mempunyai ide untuk membuat sebuah pesawat remote yang dilengkapi dengan kamera pengintai, sebagai obyek tugas akhirnya. Nah, entah terinspirasi dari film ini atau tidak, saat ini telah hadir sebuah mainan pesawat pengintai semacam itu yang diberi nama Spy Hawk RC Plane.
Pesawat mainan ini dilengkapi dengan kamera berresolusi 5 MP yang dapat mengambil video secara real time dari sudut pandang pesawat. Video yang diambil tersebut bisa langsung dilihat pada layar selebar 3,5 inch yang terpasang di remote kontrol. Keren kan???
Nah, untuk menyimpan video hasil bidikannya tersebut, seperangkat alat pesawat remote ini disematkan sebuah microSD dengan kapasitas up to 4 GB. Hebatnya lagi pesawat mainan ini juga dilengkapi dengan fitur auto assist. Ini jelas sebuah nilai plus yang jarang ditemui pada pesawat terbang mainan lainnya.
Spy Hawk RC Plane mampu terbang hingga kecepatan 1,2 km/jam. Dan sebagai pengaman dari benturan yang tidak diinginkan (dilempar gayung misalnya karena ketahuan lagi ngintipin orang mandi di kali, he... ^_^) pesawat ini dibuat dengan bahan busa EPO crash-resistant.
Untuk harganya, anda tidak perlu khawatir kemahalan. Cuma sekitar 3,7 juta rupiah kok. Anda berminat??? Namun jangan digunakan untuk ngintipin orang yang lagi mandi di kali yak!!! Entar dilempar gayung beneran, he ^_^.

No comments:

Post a Comment

Followers