Facedeals, kamera pendeteksi wajah yang terhubung dengan akun facebook...

Facedeals, kamera pendeteksi wajah yang terhubung dengan akun facebook...
Persaingan bisnis dalam dunia jejaring sosial memang semakin ketat dan sepertinya laba yang di dapat dari bisnis tersebut pun mulai menurun. Tidak heran jika jejaring sosial sekelas facebook pun pernah dikabarkan akan membuat smartphone sendiri untuk menjaga kelangsungan bisnisnya. Meskipun pada akhirnya isu tersebut secara resmi telah dibantah oleh pihak Facebook.
Pengguna Facebook aktif yang semakin menurun membuat pihak perusahaan harus memutar otak agar dapat membuat magnet baru yang dapat menarik orang untuk membuat akun di jejaring Sosialnya tersebut. Dan pertolongan pertama akhirnya hadir dari aplikasi yang disebut dengan Facedeals.
Facedeals merupakan sebuah aplikasi kamera pengenal wajah yang terhubung dengan akun facebook yang sekaligus berfungsi sebagai media promosi baru. Melalui teknologi ini, seorang pemilik akun facebook yang sudah menginstall aplikasi ini di akunnya dapat segera mengetahui promosi apa yang ada di toko yang di datanginya (tentunya yang sudah memasang kamera facedeals) langsung dari ponsel mereka melalui facebook.
Sistem kerjanya seperti berikut. Akan ada sebuah kamera facedeals yang mengarah ke pintu utama sebuah toko atau restoran yang akan mendeteksi setiap orang yang masuk melalui pintu tersebut. Kemudian ketika ada yang masuk, maka wajahnya akan diidentifikasi dan dicocokkan dengan foto yang ada di facebook yang sudah terinstall aplikasi facedeals. Jika ada yang cocok, maka informasi mengenai promo, discount, dll dari toko atau restoran tersebut akan dikirimkan langsung ke ponsel orang tersebut melalui facebook.
So, kita tidak perlu lagi bertanya kepada pelayan mengenai ada atau tidaknya promo di toko atau restoran tersebut. Cukup efektif dan membantu bukan???

Info dan gambar didapat dari : otakku.com

No comments:

Post a Comment

Followers