Lampu LED Philips mampu bertahan hingga 2 dekade...

Lampu LED Philips mampu bertahan hingga 2 dekade
Anda tentu pernah melihat iklan lampu Philips di Televisi dimana ada seorang remaja yang mengganti sebuah lampu di atas kursi goyangnya kemudian lampu tersebut baru diganti lagi ketika si remaja tersebut sudah menjadi kakek kakek bukan???
Ternyata itu bukanlah sebuah iklan yang asal ataupun sekedar didramatisir saja. Pada kenyatannya Philips memang mengeluarkan sebuah lampu LED yang diklaim mampu bertahan hingga 20 tahun. Anda percaya???
Bertepatan dengan hari bumi yang berlangsung beberapa waktu lalu, Philips mengeluarkan sebuah Lampu LED dengan ketahanan super ini. Peluncuran dipilih bertepatan dengan hari Bumi sekaligus untuk menunjukkan jika Philips juga peduli terhadap lingkungan. Lalu bagaimana lampu ini bisa bertahan hingga 2 dekade??? Berikut penjelasannya!
Lampu LED yang memiliki 940 lumens berwarna putih ini memiliki kecerahan lampu 60 watt. Padahal lampu ini hanya berukuran 10 watt. Selain itu Philips mengklaim lampu LED Philips ini mampu menyala hingga 30.000 jam, yang artinya jika sehari kita menyalakannya sekitar 4 jam maka dalam 2 dekade kedepan kita tidak perlu mengganti lampu baru.

Lampu LED Philips ini dijual dengan harga $50 di U.S (sebelumnya dijual dengan harga $60). Ini jauh lebih murah dibandingkan jika kita mesti mengganti lampu setiap beberapa bulan sekali yang jika diakumulasikan selama 20 tahun bisa menghabiskan dana sekitar $165.
Lampu LED ini juga diklaim hemat energi dan ramah lingkungan. Data yang diinformasikan menyebutkan jika lampu LED ini dipakai di seluruh U.S, maka akan menghemat daya listrik hingga 35 Terrawatt per jam yang jika diuangkan bisa mencapai 3,9 miliar dollar per tahun.
Selain itu dengan memakai lampu LED ini kita juga dapat mencegah emisi karbon hingga 20 metric ton. Hmm, saya sendiri cuma bisa berharap lampu semacam ini akan dijual juga di Indonesia.

Info dan gambar didapat dari : eragadget.com

No comments:

Post a Comment

Followers