Sony mendemokan teknologi 3D Augmented Reality dengan tokoh Cewek Sekolahan Jepang

Sony mendemokan teknologi 3D Augmented Reality dengan tokoh Cewek Sekolahan Jepang
Teknologi Augmented Reality (AR) mulai memasuki era baru. Dan yang memulainya adalah perusahaan asal Jepang, Sony, dengan teknologi 3D Augmented Reality nya yang disebut dengan LiveAction AR. Apa sih yang membedakannya dengan teknologi AR yang saat ini sudah ada???
Salah satu kelemahan teknologi AR yang saat ini ada adalah kenyataan bahwa kita berinteraksi dengan sebuah karakter berbentuk gambar 2D yang kurang realistik. Nah, melihat kelemahan ini, Sony menciptakan terobosan dengan memperkenalkan generasi terbaru teknologi AR yang mereka sebut dengan LiveAction AR dimana karakter yang akan menjadi lawan bicara kita adalah sesosok obyek 3D yang sedap dipandang yaitu seorang gadis sekolahan Jepang.
Dalam demo yang Sony Rilis, teknologi LiveAction AR tidak hanya membuat interaksi menjadi lebih "manusiawi" karena berwujud manusia seutuhnya, tetapi juga memiliki kelebihan lain seperti  karakter yang seolah-olah bisa keluar dari gambar dan muncul di hadapan kita.
Tidak cukup hanya sampai disitu. Wujud dari karakter yang muncul juga akan berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda. Misalnya kita akan mendapati bagian depan dari karakter tersebut ketika tepat berada di arah depannya, dan akan mendapati arah samping ketika kita bergeser ke arah samping. Jauh dekatnya pun akan berubah-ubah seolah karakter tersebut benar-benar berada di hadapan kita. O iya, bagaimana yak kalo kita berputar dan coba melihatnya dari posisi bawah, ho ho... ^_^
O iya, pada bagian akhir dari demo video, ditampilkan fitur yang memungkinkan kita untuk seolah-olah berfoto bareng dengan karakter LiveAction AR tersebut. Keren kan??? Selengkapnya lihat saja di video demo di bawah ini!!!

No comments:

Post a Comment

Followers