Peneliti dari University College London tengah mengembangkan sistem radar yang dapat menembus tembok setebal 1 kaki...

Peneliti dari University College London tengah mengembangkan sistem radar yang dapat menembus tembok setebal 1 kaki...
Sekelompok peneliti dari University College London dikabarkan tengah mengembangkan sebuah sistem radar yang dapat mendeteksi perubahan frekwensi. Hal ini berarti juga bahwa sistem ini dapat mendeteksi objek bergerak dan juga manusia.
Karl Woodbridge dan Kevin Chetty menciptakan prototipe dari radar ini dengan ukuran setara dengan sebuah Tablet PC. Di dalam radar tersebut disematkan receiver radio yang terdiri dari 2 buah antena dan sebuah signal-processing unit. Peneliti tersebut mengatakan bahwa dengan menggunakan alat ini mereka dapat mendeteksi lokasi, kecepatan, dan arah.
Yang paling menarik dari alat ini adalah kemampuannya mendeteksi objek dibalik dinding setebal 1 kaki. Padahal sistem radar yang saat ini ada tidak dapat melakukannya karena sinyal radio tidak dapat menembusnya.
Para peneliti berharap dapat segera menyelesaikan alat ini dan segera dapat digunakan oleh militer. Dengan menggunakan alat ini diharapkan militer dapat mendeteksi perampok yang berada dibalik dinding lengkap dengan posisi mereka. Seperti yang ditampilkan pada gambar di atas.

Informasi dan gambar didapat dari : ubergizmo.com

No comments:

Post a Comment

Followers