Domba di Swiss akan mengirimkan SMS kepada pemiliknya jika ada ancaman binatang buas

kambing SMS
Mungkin di negeri ini serangan hewan buas terhadap domba ternak tidak begitu menjadi masalah. Yah, karena peternak domba kita biasanya tidak melepas segerombolan dombanya di padang yang luas yang dimungkinkan ada newan pemangsanya seperti serigala, ataupun macan.
Namun di luar negeri sana, ancaman binatang buas menjadi salah satu ancaman bagi domba-domba peternak. Untuk mengatasinya dilakukanlah beberapa hal seperti memelihara anjing penggembala atau yang lainnya. Dan yang terbaru di Swiss adalah domba di sana diberi kemampuan untuk “mengirim SMS” kepada pemiliknya jika ada ancaman binatang buas. Bagaimana bisa???
Ceritanya begini. Setiap domba di sana dipasangi kalung yang dilengkapi dengan sensor pendeteksi detak jantung serta alat pengirim SMS di leher mereka. Penelitian menunjukkan jika ada binatang buas yang mengancam, maka detak jantung domba akan meningkat cepat. Nah, saat itulah alat ini akan mengirimkan SMS kepada majikannya.
Sebenarnya , menurut sumber yang kami dapat yaitu, otakku.com, ada juga alat yang berguna untuk mengusir binatang buas, tetapi di sana tidak dijelaskan mengenai alat tersebut. Jika memang ada alat tersebut, sepertinya akan lebih efisien jika alat tersebut saja yang digunakan, daripada domba harus repot-repot “mengirim SMS” dulu ke majikannya bukan??? ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers