Mesin Cuci Ovum

Mesin cuci pada umumnya berbentuk kotak. Yah membosankan memang melihat desain mesin cuci kotak yang terus dipertahankan hingga sekarang. Untuk menghapus stigma ini Adrian Larripa mendesain sebuah mesin cuci yang disebut Ovum yang sama sekali jauh dari kesan kotak. Namun bukan hanya desainnya saja yang mendobrak tradisi, teknolobi yang dibubuhkan pada mesin cuci ini juga mendobrak tradisi.
Yeah, mesin cuci dengan sistem android pernah saya bahas dipostingan terdahulu. Namun konon katanya mesin cuci ini mampu mencuci pakaian putih lebih putih, pakaian warna lebih cerah dan mengeringkan pakaian lebih cepat. Seperti itulah kemampuan Ovum yang saya rasa digambarkan terlalu lebay. Seperti yang kita tahu mencuci bersih atau tidak kan juga dipengaruhi oleh detergen yang dipakai. Namun lain halnya jika alat elektronik masa depan ini akan menggunakan detergen khusus yang sudah dibundel atau malah mampu mencuci tanpa detergen tambahan lagi. Sayangnya belum ada  kejelasan dari sang desainer tentang hal ini.

Teknologi yang dijanjikan oleh mesin cuci ini memang sangat menggiurkan. Namun permasalahan utama yang kita hadapi sekarang ini adalah masalah penghematan energi. Apakah mesin cuci ini akan mampu memenuhinya. Ataukah dengan kemampuan yang terbaik tersebut mesin cuci ini justru akan memakan banyak energi. Kita lihat saja nanti. Only wait we can do now!!!





No comments:

Post a Comment

Followers