Kamera dua Jari

Kamera terus berkembang dari waktu ke waktu. Dengan adanya kamera, kita bisa mengabadikan momen-momen berharga kita dengan foto maupun video. Terlebih lagi mewabahnya tren jejaring sosial saat ini menjadikan keinginan untuk mengabadikan momen-momen penting dan untuk membagikannya kepada orang lain semakin besar. Hal ini menjadikan kamera menjadi salah satu gadget yang diburu banyak orang.
Kemampuan dan desain kamera terus bertransformasi dari hari ke hari. Seperti halnya kamera super unik karya Yeon Su Kim yang satu ini. Sesuai dengan namanya Air Clicker, kamera masa depan ini membuang semua formalitas kamera yang ada saat ini. Tanpa cashing kotak, tanpa lensa, dan bahkan tanpa bentuk yang konkrit kamera ini mampu menangkap gambar hanya dengan klik jari kita di udara. Keren kan???
Membuang bentuk kamera digital yang merepotkan, air Clicker hanya berwujud dua buah cincin yang melingkar di jari telunjuk dan jempol kita. Terbuat dari bahan karet yang fleksibel yang dilengkapi dengan lensa kamera dan motion-sensor, dua buah cincin ini akan berfungsi layaknya sebuah kamera digital.
Sistem kerjanya adlaah sebagai berikut :
Saat anda ingin mengambil gambar, kenakanlah camera band pada jempol anda dan shutter button pada jari telunjuk kemudian pasang posisi layaknya memegang sebuah kamera lalu gerakkan jari telunjuk anda layaknya mengklik tombol pada kamera biasa. Dan jika anda ingin mengambil sebuah video, anda cukup melengkungkan posisi jari telunjuk anda. Lebih jelasnya kedua posisi ini bisa anda lihat pada gambar dibawah nanti. Dan hasil dari jepretan jari anda ini akan ditransfer langsung ke smartphone anda melalui sistem Bluetooth. Konsep kamera transparan yang sangat menarik bukan???


No comments:

Post a Comment

Followers