Konsep perumahan Etnis yang modern

Three Stacks merupakan sebuah konsep perumahan dari struktur wisata alam yang terdapat di wilayah Ukraina. Dua dari empat struktur level berisi kamar tidur untuk tamu dan yang ketiga merupakan sebuah restauran. Bangunan ini dibangun dari kayu, tebu, tanah liat dan rumput. Semuanya terhubung dengan sistem pencahayaan modern yang sfisien yang digabungkan dengan pemandangan asli wilayah tersebut.
Konsep yang diusulkan oleh Levko Davydyuk ini merupakan sebuah perpaduan apik antara alamiah dan ilmiah.Arsitektur yang memadukan konsep modern dan tradisional. Hal yang sangat menarik untuk kita coba terapkan juga dalam konsep tradisional negeri kita Indonesia tercinta yang memiliki banyak sekali etnis yang berbeda. 

Bisa kita bayangkan jika sistem ini digunakan pada rumah tradisional orang papua dan dijadikan sebuah penginapan etnis yang modern, nyaman, dan pemandangannya indah. Alangkah indahnya Papua di mata dunia dengan kekayaan suku, adat dan budaya yang beragam. Semoga ada anggota dinas pariwisata Indonesia yang membaca artikel ini dan merealisasikannya di dunia nyata. ^_^




No comments:

Post a Comment

Followers