LOL Socket

Mencoba memasukkan jack (soket) pada stop kontak saat kondisi gelap (atau tanpa melihat) tentu sangatlah berbahaya. Anda bisa kesetrum jika tangan anda tanpa sengaja menyentuh lobang stop kontak. Tegangan listrik langsung dari PLN itu sangat tinggi loh. Namun itu bukan lah masalah lagi saat ini.
LOL socket (jangan protes, namanya memang seperti ini) yang didesain oleh Devraj Bhadra merupakan sebuah cara yang unik untuk menuntun tangan anda memasukkan jack ke stop kontak saat kondisi gelap. Saya rasa ini mirip dengan braile. Dengan adanya permukaan yang tidak rata seperti yang terlihat pada gambar, tangan yang memegang kepala soket akan dengan mudah meraba-raba dan memperkirakan dimana lobang stop kontak yang akan anda colok. Yah begitulah kiranya sistem kerjanya. Anda hanya perlu menghapalkan ukiran  alur LOL socket, dimana lobang stop kontaknya dan lain lain.
Saya rasa ini design yang sangat simple dan unik tetapi kurang bermanfaat. Buat apa mencari stop kontak disuasana gelap. Biasanya kalau suasana gelap kan listrik sedang mati. Aneh!!! Nggak heran kalau alat ini disebut LOL socket, orang bener-bener LOL ^_^

No comments:

Post a Comment

Followers