Sekolah berbentuk Kontainer bertenaga surya dari SAMSUNG

Kita semua pasti tahu jika Afrika adalah benua dengan tingkat panas terik matahari yang sangat tinggi hingga tingkat kehitamannyapun sangat memprihatinkan. Namun dibalik itu semua Afrika juga memiliki tingkat pendidikan dan kesejahteraan yang sangat memperihatinkan juga. Maka dari itu, SAMSUNG yang selama ini kita kenal sebagai sponsor utama klub sepak bola Chelsea akan memberikan sebuah kontainernya untuk membantu pendidikan di Afrika. Eit, anda jangan suudzon dulu, Kontainer yang SAMSUNG akan berikan bukan kontainer sembarangan. 
Dengan memanfaatkan panas yang berlimpah di benua Afrika, Kontainer berukuran 40 kaki ini dipersenjatai dengan panel surya yang akan menghasilkan tenaga listrik yang bisa dipakai hingga 9 jam. Saat ini Samsung masih melakukan pilot testing di Samsung Electronics Enginering Academy di boksberg dan tak lama lagi akan dilanjutkan untuk wilayah lainnya.
Kontainer ini nantinya akan menjadi sebuah sekolah dengan fasilitas teknologi yang memadai didalamnya. Selain akses internet, di dalam kontainer ini SAMSUNG akan melengkapinya dengan berbagai produknya yang siap pakai, antara lain Galaxy Tab, netbook bertenaga surya dan lain-lain. 
Program ini merupakan salah satu program dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang diusung oleh SAMSUNG. Tentu saja hal ini sangat bagus, terutama karena Afrika menjadi wilayah yang sangat kurang tingkat pendidikannya. Ini akan menjadi bukti jika SAMSUNG tidak hanya peduli dengan uang semata.

No comments:

Post a Comment

Followers