Google Maps 6.0 mampu memetakan isi gedung...

Google Maps 6.0 untuk android sudah tersedia sejak Selasa lalu tentunya dengan fitur baru yang lebih prospektif. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan map ini untuk memetakan kondisi dalam ruangan. Misalnya anda sedang berada di mall Malioboro dan tersesat. Karena anda termasuk orang yang gaul anda tinggal membuka ponsel android anda dan mengakses Google Map versi 6.0 kemudian mencari pintu keluar dari Malioboro mall tersebut. Pokoknya anda benar-benar gaul dah kalau bisa tersesat di dalam mall malioboro.

Google berdalih, dengan melakukan zoom secara berlebihan pada bangunan tempat anda berpijak, atap dan lantai bertingkat akan tertembus oleh Google Map. Tentunya jika Mall tersebut sudah dianggap keberadaannya oleh Google. Kalau Mall Jati Baru mah, nggak tahu yak!!!
Hasil pemetaan indoor dan outdoor oleh google map terlihat berbeda. Perbedaannya anda bisa lihat pada gambar di atas. atau video di bawah. Sayangnya baru beberapa tempat umum yang sudah dipetakan, antara lain Mall of America, IKEA, The Home Depot, select Macy’s and Bloomingdale’s locations, Hartsfield-Jackson Atlanta International Airport, Chicago O’Hare Airport, San Francisco International Airport, Narita International and a handful of Japanese retail outlets.

No comments:

Post a Comment

Followers