Barka racecar dengan teknologi octopus wheel

Barka racecar merupakan sebuah mobil balap yang dirancang untuk perlombaan adu cepat yang dinaungi oleh Barka Racing Federation pada tahun 2085 nanti. Ceritanya berawal dari keinginan masyarakat untuk diadakannya balapan mobil yang melewati segala medan baik tanah, aspal, pasir, ataupun air. 
Dalam sekenario masa depannya, Barka akan mampu melaju melewati segala medan tanpa harus ganti ban. Hal ini dimungkinkan karena Barka memiliki desain roda khusus. Desain ini mereka sebut dengan octopus wheel. Keunikan dari desain roda ini adalah kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi ukuran yang berbeda sesuai dengan medan yang dilalui, sehingga memungkinkan Barka mampu berjalan di aspal, air, pasir, dan tanah. 
Sayangnya data yang saya dapat dari TUVIE.com tidak menyebutkan apakah mode perubahan pada roda Barka berjalan secara otomatis saat berpindah medan atau perlu dilakukan manual seperti menekan tombol mekanik atau yang lain. Namun yang pasti patut diacungi jempol untuk imajinasi tanpa batas dari seorang Carlos Ron Magaoa ini.









No comments:

Post a Comment

Followers