Daihatsu Pico EV

Daihatsu Pico EV
Daihatsu Motor merupakan produsen mobil tertua di Jepang yang berdiri dari tahun 1907 dan terkenal hebat dalam produk kendaraan-kendaraan off-roadnya. Kali ini Daihatsu memperkenalkan konsep mobil masa depan mereka pada pagelaran Tokyo Motor Show. Konsep baru ini diberi nama Pico dan merupakan sebuah mobil dengan ukuran kecil. Daihatsu Pico merupakan sebuah mobil listrik dan dijamin Zero Emisi.

Dengan menggunakan lithium-ion battery pack, mobil ini hanya butuh waktu sekitar 2 jam penge-charge-an untuk dapat menempuh jarak 50 km dengan kecepatan 30 km/jam. Daihatsu Pico memiliki ukuran panjang 2,4 meter, lebar 1 meter, tinggi 1,5 meter dan berat 400 kg. Selain itu Daihatsu Pico juga dilengkapi dengan LED panel yang berfungsi untuk memperingatkan pejalan kaki pada kondisi tertentu.
Daihatsu Pico EV bukanlah satu-satunya model yang akan dipamerkan.
"DAIHATSU MOTOR CO., LTD. berencana untuk menampilkan 4 konsep mobil baru dan 8 kendaraan baru yang dilengkapi dengan teknologi-teknologi terparu pada Tokyo MOtor Show yang ke 42" demikian ungkap pihak Daihatsu yang saya kutip dari AutoMotorBlog.com



No comments:

Post a Comment

Followers