Peugeot HYmotion3 Evolution

Peugeot HYmotion3 Evolution
Konsep Peugeot HYmotion3 Evolution merupakan pengembangan dari konsep sebelumnya yaitu Konsep Peugeot HYmotion3 Compressor. Bisa dibilang sebenarnya konsep motor ini adalah versi tak beratap dari Peugeot HYmotion3.
Pada dasarnya konsep ini adalah sebuah konsep 89motor Hybrid. Konsep sekuter ini memiliki motor listrik pada kedua roda depannya dan sebuah naturally aspirated engine pada bagian belakang. Dan untuk memungkinkan kedua roda depan dapat bersandar, suspensi pada roda depan menggunakan sistem deformable parallelogram dengan damper yang melintang.
Konsep ini juga menggunakan sistem pengereman canggih yang menggabungkan sistem ABS dengan sebuah sistem pengereman integral yang disebut PBS yang bertindak secara bersamaan antara 2 roda depan dengan roda belakang.
Dengan kata lain sistem ini merupakan sistem pengereman yang menggunakan 3 cakram, dimana pengereman pada roda depan sekaligus dapat menghasilkan energi listrik untuk mengisi baterai. Dengan konstruksi seperti ini memungkinkan konsep motor Peugeot ini dapat mengurangi jarak pengereman sekitar 30% jika dibandingkan dengan sekuter dengan rem biasa.

Mesin bensin yang berada di bagian belakang mampu menghasilkan tenaga hingga 41 tenaga kuda. Ini merupakan mesin 300cc terbaru yang terhubung dengan kompresor, sehingga mampu menghasilkan tenaga setara dengan motor 500cc, dan jumlah CO2 yang lebih sedikit.
Sementara dua buah motor listrik yang ada disetiap roda depan yang menggunakan baterai lithium ion mampu menghasilkan output 2x3 kW, dan dapat mengisi ulang secara otomatis pada saat terjadi pengereman.
Akibatnya tidak ada hubungan mekanikal antara bagian depan dengan bagian belakang. Semuanya dikontrol melalui sistem elektronik yang bekerja untuk mendukung kinerja konsep motor Peugeot HYmotion3 Evolution ini.
Konsep motor Peugeot HYmotion3 Evolution tampak depan

konsep motor Peugeot HYmotion3 Evolution tampak samping belakang

konsep motor Peugeot HYmotion3 Evolution test drive

konsep motor Peugeot HYmotion3 Evolution

Referensi : diseno-art

No comments:

Post a Comment

Followers